Pemkot Denpasar Bersama Komunitas Malu Dong Gelar Beach Clean Up Bersihkan Pantai Sanur

- 26 Mei 2023, 14:03 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat turun langsung dalam aksi Beach Clean Up atau bersih-bersih pantai sekaligus meninjau infrastruktur di Kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Jumat (26/5).
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat turun langsung dalam aksi Beach Clean Up atau bersih-bersih pantai sekaligus meninjau infrastruktur di Kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Jumat (26/5). /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana turun langsung dalam aksi Beach Clean Up atau bersih-bersih sepanjang pantai Sanur  pantai di Kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Jumat (26/5).

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Denpasar bersama Komunitas Malu Dong ini bertujuan untuk bergerak bersama menjaga kebersihan Pantai Sanur sebagai destinasi wisata utama Kota Denpasar.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan yang melibatkan ratusan peserta ini turut menggandeng beberapa komunitas.

Mulai dari siswa SMP, SD, TK/PAUD, SLB, Komunitas Ekspatriat, mahasiswa termasuk pimpinan OPD serta pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar.

Bergerak dari Kawasan Pantai Mertasari, aksi bersih pantai serentak dilaksanakan di sepanjang pantai Sanur.

Ketua Komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta mengatakan, Beach Clean Up merupakan aksi sosial guna membersihkan Pantai Mertasari Sanur.

Dimana, persoalan sampah, khususnya kebersihan pantai merupakan tanggung jawab bersama. Karenanya, sudah menjadi kewajiban kita untuk menyelesaikannya. 

“Hari ini kita berkumpul dengan tujuan yang satu, yakni untuk acara membersihkan pantai atau Beach Clean Up disekitar Pantai Mertasari, Karena ini adalah persoalan kita bersama, Kita bersama yang harus menyelesaikannya,” ujarnya 

Lebih lanjut dijelaskan, aksi sosial kali ini difokuskan untuk memungut sampah anorganik. Sedangkan sampah organik telah ditangani langsung oleh DLHK Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x