Bule Jerman yang Tampil Tanpa Busana Saat Pementasan Tari, Terancam Dideportasi

- 25 Mei 2023, 21:09 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi,
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi, /RINGTIMES BALI/Laurensius Segu/

RINGTIMES BALI - Viralnya video warga negara asing (WNA) atau bule asal Jerman berinisial DT (28) yang tampil tidak senonoh saat berlangsungnya pertunjukan tari di Puri Saraswati, Ubud, Kabupaten Gianyar, mendapat atensi serius dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

Melalui tim Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Denpasar, telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, tempat WNA tersebut dirawat.

"Saat ini, kami belum bisa menindak (deportasi), karena yang bersangkutan terindikasi menderita gangguan kejiwaan," jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi, dalam keterangan tertulis, Kamis 25 Mei 2023.

Sedangkan keluarga dari WNA, telah mengkonfirmasi bahwa akan segera menjemput yang bersangkutan untuk kembali ke negaranya.

Seperti diketahui, peristiwa viral itu terjadi pada Senin 22 Mei 2023, sekitar pukul 20.00 Wita. Ketika itu DT datang ke Puri Saraswati hendak menonton pementasan tari-tarian yang sedang berlangsung di panggung Puri Saraswati. 

Tetapi begitu sampai di pos penjaga tiket, DT malah terlibat cek-cok dan menerobos masuk melewati penjaga tiket sembari menanggalkan daster yang dipakainya.

Selanjutnya, ia naik ke atas panggung dan berjalan di antara para penari menuju pintu bagian belakang panggung. Setelah agak mendobrak pintu, ia pun berhasil dan masuk ke dalam. Baru beberapa langkah masuk ke dalam, ia langsung dihampiri petugas dari Puri Saraswati dan menyuruhnya untuk keluar.

Petugas pun akhirnya mengamankan WNA Jerman tersebut dan melaporkannya kepada aparat kepolisian.***

Baca Juga: Viral Bule Jerman yang Tampil Tanpa Busana Saat Pementasan Tari, Kini Dirawat di RSJ

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x