Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah Berkelanjutan, Pemkot Denpasar Luncurkan Renon Digital Area

- 25 Mei 2023, 18:44 WIB
Peluncuran inovasi unggulan Renon Digital Area (Reditia) dalam mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah oleh Kepala Bappenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya bersama Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, I Nyoman Sumanaya di Rumah Makan Puri Suranadi, Denpasar, Kamis (25/5).
Peluncuran inovasi unggulan Renon Digital Area (Reditia) dalam mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah oleh Kepala Bappenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya bersama Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, I Nyoman Sumanaya di Rumah Makan Puri Suranadi, Denpasar, Kamis (25/5). /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI- Pemkot Denpasar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) secara resmi meluncurkan Renon Digital Area (Reditia).

Peluncuran inovasi unggulan dalam mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah ini dilaksanakan Kepala Bappenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya bersama Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, I Nyoman Sumenaya di Rumah Makan Puri Suranadi, Denpasar, Kamis (25/5). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Putu Dharmapatni, Perwakilan BI, serta undangan lainya.

Sebelum melaksanakan peluncuran Reditia, turut dilaksanakan peninjauan penerapan Pajak Digital dengan menyasar wajib pajak Ikan Bakar Cianjur dan Gusto Gelato. 

Kepala Bappenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya dalam keteranganya menjelaskan, peluncuran Renon Digital Area (Reditia) ini merupakan salah satu program unggulan dalam percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Secara khusus inovasi ini difokuskan dengan membuat klaster ekonomi dan keuangan, terutama pajak daerah. Sehingga secara berkelanjutan mampu mendekatkan digitalisasi bagi masyarakat, termasuk dunia usaha.  

"Klaster ini kita buat selain untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan, juga secara berkelanjutan untuk mewujudkan transparansi penerimaan pajak yang muaranya pada peningkatan pendapatan daerah," ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, Renon dan sekitarnya dipilih menjadi salah satu lokasi percontohan penerapan klaster digitalisasi.

Sehingga diharapkan mayoritas transaksi di kawasan Renon dan sekitarnya ini menggunakan sistem digitalisasi guna meminimalisir pola tatap muka dan mendukung terciptanya sistem yang transparan dan akuntabel. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x