Viral Bule Jerman yang Tampil Tanpa Busana Saat Pementasan Tari, Kini Dirawat di RSJ

- 25 Mei 2023, 13:25 WIB
Tangkapan layar video viral wanita WNA tanpa busana dalam acara pementasan tari di Puri Saraswati, Ubud, Kabupaten Gianyar.
Tangkapan layar video viral wanita WNA tanpa busana dalam acara pementasan tari di Puri Saraswati, Ubud, Kabupaten Gianyar. /Sumber Twitter/Andre Putra/ Ringtimes Bali Pikiran Rakyat

RINGTIMES BALI - Ulah warga negara asing (WNA) kembali meresahkan masyarakat Pulau Dewata. Seperti viralnya video seorang WNA atau bule asal Jerman yang tampil tidak senonoh saat berlangsungnya pertunjukan tari di Puri Saraswati, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Diduga mengalami depresi, kini bule perempuan berinisial DT (28) itu, telah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, agar mendapat penanganan medis.

"Orang asing tersebut mengalami gangguan kejiwaan/depresi, (karena) sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, Kamis 25 Mei 2023.

Menurut Satake, peristiwa viral itu terjadi pada Senin 22 Mei 2023, sekitar pukul 20.00 Wita. Ketika itu DT datang ke Puri Saraswati hendak menonton pementasan tari-tarian yang sedang berlangsung di panggung Puri Saraswati. Tetapi begitu sampai di pos penjaga tiket, DT malah terlibat cek-cok dan menerobos masuk melewati penjaga tiket sembari menanggalkan daster yang dipakainya.

Selanjutnya, ia naik ke atas panggung dan berjalan di antara para penari menuju pintu bagian belakang panggung. Setelah agak mendobrak pintu, ia pun berhasil dan masuk ke dalam. Baru beberapa langkah masuk ke dalam, datang seorang petugas dari Puri Saraswati berpakaian adat Bali yang menyuruh bule tersebut keluar. 

Petugas akhirnya mengamankan bule Jerman tersebut, karena telah bertindak tidak sopan di depan banyak orang dan melaporkannya kepada Polsek Ubud, Gianyar.

Setelah itu, pihak kepolisian bersama Satpol PP mengecek kondisi bule tersebut ditempatnya menginap di Ubud Bungalow, lalu mengantarkannya ke Rumah Sakit Jiwa Bangli.

"Pengelola tempat DT menginap, yaitu pihak pemilik Ubud Bungalow juga mendapat info bahwa DT mengalami depresi berat dan kerap mengganggu tamu yang lainnya," pungkas Satake.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x