Wabup Diar: Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Perkawinan Anak

- 23 Mei 2023, 20:37 WIB
Wabup Diar: Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Perkawinan Anak
Wabup Diar: Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Perkawinan Anak /RINGTIMES BALI/ I Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI- Dalam rangka melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak, tindak pidana perdagangan orang dan perkawinan anak.

Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar menghadiri acara pertemuan koordinasi kerjasama lintas sektor pencegahan kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak, di Museum Gunung Api Batur.

Acara dihadiri juga oleh narasumber dari Ka. UPT PPA Provinsi Bali, Luh Hety Vironika, Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bangli I Wayan Jimat, pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Bangli I Wayan Jimat, menyampaikan, perlunya diadakan  pertemuan koordinasi ini di Kabupaten Bangli adalah untuk dapat mengidentifikasi sejumlah isu dan upaya strategis dalam mewujudkan perlindungan perempuan dari kekerasan, perlindungan terhadap anak, TPPO dan perkawinan anak.

Apalagi karena kurangnya informasi di masyarakat tentang kekerasan perempuan, perlindungan anak, TPPO dan perkawinan anak.

Masih banyak terjadi kasus Kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak yang belum tersentuh dan terlaporkan.

Untuk itu perlu meningkatkan upaya pencegahan agar kasus kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak, kasus TPPO dan perkawinan anak tidak terjadi di masyarakat.

"Dimana hal ini bagai fenomena gunung es, dimana yang muncul ke permukaan jumlahnya sangat kecil", ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lintas pencegahan terhadap kekerasan perempuan, terhadap anak, TPPO dan Perkawinan anak. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x