Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT Dalam Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur

- 23 Mei 2023, 15:55 WIB
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT Dalam Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT Dalam Pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya Balita, Ibu hamil dan lansia, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali serahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

PMT diberikan kepada Balita, Ibu Hamil dan Lansia pada pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur di Banjar Abian Kapas Kaja Kelurahan Sumerta Selasa (23/5). 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, program Posyandu paripurna ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar.

Program ini, dilaksanakan melalui Tim Penggerak Kota Denpasar untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat terutama ibu hamil, balita dan lansia. 

Dengan adanya Posyandu paripurna ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara berharap kepada ibu hamil secara rutin memeriksakan  kehamilannya untuk mengetahui perkembangan janin di dalam perutnya supaya terlahir dalam keadaan sehat.

Begitu juga terutama pada balita agar selalu diukur tinggi badan, berat badan dan lingkar kepalanya.

“Hal itu wajib dilakukan agar tidak ada anak terindikasi   stunting,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika ada anak yang terindikasi stunting atau tinggi  dan berat badan tidak sesuai dengan umurnya agar segera berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x