Ngantor Ke-33 Kalinya di Desa, Bupati Tabanan Ekspos Keindahan Wisata Jatiluwih

- 22 Mei 2023, 19:29 WIB
Bupati Sanjaya berkantor langsung di Desa kebanggaan Tabanan
Bupati Sanjaya berkantor langsung di Desa kebanggaan Tabanan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Program andalan Bupati Ngantor Di Desa atau yang biasa disebut “Bungan Desa”, hingga saat ini masih menjadi komitmen utama Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M.

Program ini terbilang sangat efektif sebab melalui tujuan utamanya dalam menyerap aspirasi masyarakat dan melihat potensi desa secara langsung, pembangunan yang seimbang dan selaras dalam mewujudkan Tabanan Era Baru dapat dilakukan secara maksimal. 

Seperti halnya hari ini Senin (22/5), Bupati Sanjaya kembali melancarkan aksinya dengan berkantor langsung di Desa kebanggaan Tabanan yang populer dengan keindahan wisatanya, yakni Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel.

Dimulai sejak pagi hari dan didampingi Sekda, Para Asisten Setda, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Tabanan, Para Camat Se-Kabupaten Tabanan, Para Kepala Bagian Setda Kab Tabanan dan seluruh instansi vertikal terkait di Kabupaten Tabanan. 

Memulai perjalanan menuju Objek Wisata Jatiluwih dengan konvoi sepeda motor, dilakukan Sanjaya agar dapat merasakan sensasi wisata sekaligus merangkul kedekatan dengan masyarakat.

Dalam programnya yang ke-33 ini, banyak hal dimaksimalkan, mulai dari pemberian layanan langsung dan serap aspirasi masyarakat, peninjauan SID, UMKM, Pelayanan OPD, Bumdesa berikut potensi Desa yang dikembangkan.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Pimpin Rakor Reformasi Birokrasi

Paud Desa hingga peresmian program Kabupaten berupa Hotmix jalan dan dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka dengan masyarakat.

“Dengan berkantor di Desa, selain dapat menyerap aspirasi masyarakat, saya dan perangkat  yang ada di Kabupaten Tabanan dapat melihat secara langsung potensi yang ada di Desa, seperti berbagai macam kuliner/UMKM yang ada di desa Jatiluwih, termasuk saya juga dapat mengetahui perkembangan Sistem Informasi Desa, karena dapat membantu kinerja Pemerintah Desa sehingga dapat lebih efisien dalam pengelolaan administrasi dan tata desa,” terangnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x