Badung Peringati Harkitnas Ke 115, Sekda Adi Arnawa: Persatuan Wujudkan Kemandirian Bangsa

- 22 Mei 2023, 16:30 WIB
Sekda Adi Arnawa saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 di Lapangan Puspem Badung, Senin (22/5).
Sekda Adi Arnawa saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 di Lapangan Puspem Badung, Senin (22/5). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115 tahun 2023 merupakan pengingat tonggak perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ditandai dengan meningkatnya kesadaran kalangan cendekiawan.

Dalam wadah Organisasi Pergerakan Nasional Budi Utomo dibawah pimpinan Dr .Soetomo, dalam menggelorakan pentingnya semangat akar nasionalisme yang kuat dalam rangka mempersatukan bangsa.

Demi menghempas penjajahan di tanah air serta mewujudkan cita-cita kemerdekaan atas Bangsa Indonesia.

“Kita harus satu tujuan dalam mengisi kemerdekaan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, untuk itu generasi sekarang harus memahami dan mampu mewujudkan kemandirian bangsa karena generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya,” demikian diungkapkan Sekda Adi Arnawa seusai menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 di Lapangan Puspem Badung, Senin (22/5).

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Tandatangani Prasasti Gereja GKPB Jemaat Philadelphia Legian

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta, Ketua Komisi IV Made Suwardana, jajaran Forkopimda Badung, jajaran Kepala OPD di Lingkup Pemkab Badung serta undangan lainnya

Sekda Adi Arnawa juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas.

Juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan Kabupaten Badung dan Bangsa Indonesia yang berkelanjutan.

“Kedepan dalam mengisi kemerdekaan, perjuangan kita adalah memerangi kebodohan dan kemiskinan dalam arti luas. Ini yang harus kita lakukan secara bersama-sama dan holistic dalam rangka mencapai Indonesia Emas,” tegasnya. ***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x