Meriahkan Hut Kota Bangli ke-819, Bupati Sedana Arta Buka Pamnas Bonsai

- 20 Mei 2023, 14:59 WIB
Meriahkan Hut Kota Bangli ke-819, Bupati Sedana Arta Buka Pamnas Bonsai
Meriahkan Hut Kota Bangli ke-819, Bupati Sedana Arta Buka Pamnas Bonsai /RINGTIMES BALI/I GEDE SARJANA

RINGTIMES BALI- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bangli yang ke 819 Pemerintah Kabupaten Bangli menggelar beberapa kegiatan, salah satunya adalah Pameran Nasional (Pamnas) Bonsai.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bangli dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli.

Kegiatan yang bertempat di Alun-alun Bangli, dibuka secara resmi oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta ditandai dengan pemotongan pita, Jumat 19 Mei 2023, Malam.

Turut mendampingi Bupati dalam pembukaan Pamnas Bonsai tersebut Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua PPBI Cabang Bangli I Nyoman Susila, Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli dan undangan terkait lainnya.

Pameran bonsai tingkat Nasional terbagi menjadi beberapa kelas diantaranya, kelas Utama, kelas Madya, kelas Pratama dan kelas Prospek.

Ketua PPBI Cabang Bangli, I Nyoman Susila menjelaskan, kegiatan Pameran Bonsai tingkat Nasional diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bangli yang ke 819.

Kegiatan dilaksanakan selama sepuluh (10) hari, dimulai sejak 16 Mei 2023 hingga 25 mei 2023.

"Dengan jumlah peserta sebanyak 1.152 peserta yang berasal dari Bali dan beberapa Provinsi di luar pulau Bali,” jelasnya.

Susila juga mengatakan, kontes Bonsai kali ini sejatinya adalah kontes bonsai untuk ketiga kalinya terlaksana di Kabupaten Bangli.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x