Kolaborasi Wujudkan Pariwisata, Ekonomi Kreatif Berkelanjutan Menparekraf Sandiaga Uno Buka ITTSU 2023

- 18 Mei 2023, 15:03 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri event Indonesia Time To Speak Up 2023 yang dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Selasa (16/5).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri event Indonesia Time To Speak Up 2023 yang dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Selasa (16/5). /Dok Humas Badung

 

RINGTIMES BALI- Dalam rangka mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Badung, pengusaha/Investor Masyarakat Komponen Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bergerak bersama menggelar event Indonesia Time To Speak Up (ITTSU) 2023 dengan tema Recovery Together, Recovery Stronger.

Event tersebut dirancang menggunakan pendekatan tiga unsur utama yaitu Kekayaan Alam dan Keragaman Budaya, Kolaborasi Lintas Sektor, serta Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Event tersebut, dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Selasa (16/5) malam.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung Gusti Agung Inda Trimafo Yudha, Perwakilan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Kepala OPD di lingkup Pemkab Badung, serta para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Desa Wisata Serangan, Pengelolaan Maju dan Berkelas Dunia

Sekda Adi Arnawa saat membacakan sambutan Bupati Badung menyampaikan, pelaksanaan forum ITTSU 2023 ini, diharapkan dapat merumuskan kebijakan yang terintegrasi dan komprehensif untuk menyatukan visi dan misi,

Serta arah kebijakan pembangunan pariwisata, membranding dan mempromosikan industri kreatif, mengkampanyekan upaya perlindungan, pelestarian, dan pemajuan budaya daerah serta perbaikan pola pikir terhadap budaya,

sekaligus sebagai wahana edukasi kepada masyarakat terkait peluang bisnis digital, khususnya bagi para generasi muda seiring dengan perkembangan jaman. Sehingga terwujud ketahanan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x