Terungkap, Tewasnya Dua WNA China di Hotel Intercontinental Jimbaran

- 17 Mei 2023, 16:04 WIB
Konfrensi pers Polresta Denpasar terkait tewasnya dua WNA China di Jimbaran
Konfrensi pers Polresta Denpasar terkait tewasnya dua WNA China di Jimbaran /Ringtimes Bali/ Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Teka-teki tewasnya dua warga negara asing (WNA) asal China di Hotel Intercontinental Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Senin 1 Mei 2023 lalu, akhirnya terungkap.

Peristiwa yang menggemparkan itu, sempat membuat publik bertanya-tanya. Sebab kedua WNA yang diketahui bernama Li Chiming, 24, (laki-laki) dan Cheng Jianan, 22, (perempuan) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar hotel tempat mereka menginap.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan kedua WNA tersebut sempat berselisih yang berujung terjadinya peristiwa pembunuhan dan bunuh diri.

"Korban Li Chiming terlebih dahulu membunuh Cheng Jianan dengan cara dipukul, diikat, dan direndam ke dalam bathtub. Kemudian korban Li Chiming bunuh diri dengan cara melukai dirinya menggunakan pecahan botol bir pada leher dan sekujur tubuhnya," kata Kombes Bambang Yugo, dalam jumpa pers di Mapolresta Denpasar, Rabu 17 Mei 2023.

Lebih lanjut Kombes Bambang Yugo menyebutkan, kesimpulan dari peristiwa pembunuhan dan bunuh diri itu berdasarkan hasil pemeriksaan luar dan dalam oleh tim dokter forensik RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar dan hasil Laboratorium Forensik Polda Bali.

Baca Juga: BBGRM 2023, Momentum Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Jembrana

"Telah diperiksa 31 orang saksi. Dari penyelidikan yang kami lakukan, dapat disimpulkan bahwa korban Cheng Jianan tewas terlebih dahulu dibunuh oleh Li Chiming, sebelum akhirnya bunuh diri. Keduanya terlibat cekcok saat menginap di Sanur, terkait penyebab cekcok, sampai sekarang belum tahu," ungkapnya.

Seperti diketahui, kedua WNA China yang juga pasangan kekasih ini, datang dari negaranya ke Pulau Dewata pada Kamis 27 April 2023.

Lalu mereka berdua menginap di salah satu hotel di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. Rencananya mereka berwisata di Bali sampai Selasa 2 Mei 2023.

Namun karena berselisih paham, belum sampai tanggal 2 Mei, Li Chiming pergi dari hotel di kawasan Sanur dan meninggalkan kekasihnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x