Jadi Kado Istimewa Jelang Hut Kota Bangli Ke 819, Bangli Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Bali

- 9 Mei 2023, 21:20 WIB
Bangli Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Bali
Bangli Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Bali /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Kabupaten Bangli kembali menorehkan prestasi dengan meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI perwakilan Bali, Selasa 9 Mei 2023 di Gedung Kantor BPK perwakilan Bali. 

Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Bali I Gusti Ngurah Satria Perwira mengatakan, pencapaian opini WTP sudah beberapa kali diberikan kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten di Bali.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota dan Kabupaten di Bali beserta jajaran perangkat daerahnya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan. 

"Tentu ini tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya,” ucapnya.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK, dapat disimpulkan bahwa penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Kota dan Kabupaten di Bali Tahun 2022 telah sesuai dengan SAP berbasis akrual.

Yang telah diungkapkan secara memadai, dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung secara material, serta telah menyusun dan merancang unsur-unsur SPI yakni lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan. 

"Untuk itu, BPK RI memberikan opini "Wajar Tanpa Pengecualian" atas seluruh Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bangli  Tahun 2022,” papar Satria Perwira.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan ini jadi kado istimewa untuk Hut Kota Bangli ke- 819, pada 10 Mei 2023 bagi kita masyarakat Bangli.

"Karena kita kembali meraih opini WTP dari BPK( Badan Pemeriksa Keuangan ) RI Perwakilan Bali,” kata Sedana Arta usai menerima hasil atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 oleh BPK RI Perwakilan Bali.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x