Lakukan Inspeksi Umum, Empat Kejari Pada Satker Kejati Bali Diperiksa Kejagung

- 5 Mei 2023, 20:33 WIB
Lakukan inspeksi umum, empat Kejari pada Satker Kejati Bali diperiksa Kejagung
Lakukan inspeksi umum, empat Kejari pada Satker Kejati Bali diperiksa Kejagung /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Inspektur IV Pengawasan Kejagung RI Dade Ruskandar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, Bali.

Kunker tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Tahun 2023 Nomor PRIN- 96 /H/H.IV.2/04/2023 tanggal 5 April 2023 tentang Pelaksanaan Inspeksi Umum pada Satuan Kerja (Satker) Kejati Bali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pengawasan Kejati Bali Susilo, Kepala Kejari Gianyar, Agus Wirawan Eko Saputro, Kepala Kejari Klungkung, LB Hamka, Kepala Kejari Bangli, Yudhi Kurniawan dan Kepala Kejari Karangasem, Endang Tirtana semua lengkap beserta jajaran.

Susilo menuturkan, inspeksi yang dilakukan bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Sempat Lakukan Transaksi dari Hasil Pencurian, 2 WNA Asal China Dibekuk Kepolisian Bandara Ngurah Rai

"Dan kita juga memiliki auditor jadi manfaatkan tim auditor yang kita miliki untuk perbaikan kinerja kita. Kalau bukan kita sendiri yang menggunakan siapa lagi," ujar Susilo menegaskan.

Sementara Inspektur IV Kejagung Dade Ruskandar menyampaikan, pengawasan dilakukan bukan untuk mencari kesalahan lalu menghukum. 

Namun pengawasan adalah untuk konsultasi dan katalisator, sehingga kinerja kedepannya diharapkan akan menjadi lebih baik.

"Nanti temuan pada satu bidang pada masing-masing Kejari, akan kami sampaikan kepada masing-masing kepala Kejaksaan Negeri. Yang selanjutnya diserahkan kepada kasi masing-masing sebagai bentuk pelaksana pedoman dan perbaikan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x