Jadikan WBP Terampil dan Produktif, Lapastik Bangli Berikan Aneka Kegiatan Pembinaan Positif

- 3 Mei 2023, 17:56 WIB
 Lapastik Bangli berikan aneka kegiatan pembinaan positif
Lapastik Bangli berikan aneka kegiatan pembinaan positif /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Menjadikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terampil dan mampu menjadi manusia yang produktif serta dapat diterima kembali oleh keluarga dan masyarakat.

Merupakan bentuk komitmen Lapas Narkotika (Lapastik) Kelas IIA Bangli dalam melakukan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini tersirat dengan diberikannya berbagai kegiatan positif kepada WBP mulai dari program Rehabilitasi hingga berbagai pelatihan kemandirian yang berkesinambungan di Lapas Narkotika Bangli.

Kalapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menyampaikan, bahwa kegiatan positif sangat penting dilakukan untuk membina kemandirian para WBP. 

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Pimpin Rapat Indonesia Time To Speak Up (ITTSU) 2023

Lapas dan Rutan bukan tempat untuk menghukum para Napi dengan siksaan dan penderitaan, melainkan tempat untuk membina dan memanusiakan kembali orang-orang yang pernah tersesat. 

"Dengan harapan mereka dapat kembali menjadi manusia yang lebih baik lagi, setelah selesai menjalani masa hukumannya,” ucap Agus, 3 Mei 2023.

Dengan dasar itulah maka Lapas Narkotika Bangli memberi dan memfasilitasi berbagai pelatihan kemandirian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Sehingga dapat dijadikan bekal dalam meningkatkan kemampuan dan dapat bermanfaat bagi mereka saat kembali ke masyarakat," terangnya 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x