Pertama di Pelabuhan Benoa, Kapal Pesiar dengan Kapasitas 3.000 Penumpang

- 12 April 2023, 08:02 WIB
Ilustrasi Kapal Pesiar
Ilustrasi Kapal Pesiar /Pexels/Mali Maeder

RINGTIMES BALI-  Pertama kalinya BUMN Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, menyediakan layanan kapal pesiar yang sandar, dengan kapasitas penumpang mencapai 3.000 orang.

General Manager Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram mengungkapkan hadirnya kapal pesiar di Pelabuhan Benoa ini, berpengaruh pada ekonomi pariwisata Bali.

“Tak hanya menjadi kebanggaan kami namun juga memberi dampak kebangkitan ekonomi pariwisata Bali,” ucap Anak Agung Gede Agung Mataram, dikutip dari Antara, Selasa, 11 April 2023.

Lebih rinci dijelaskan bahwa kapal pesiar tersebut tidak hanya besar melainkan juga mewah. Kapal MSC Magnifica ini mampu menampung sebanyak 2.042 orang penumpang dan dengan 928 orang awak kapal.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Sejumlah Toko Petasan dan Kembang Api di Nusa Penida Disidak 

Kapal pesiar mewah dengan bendera Panama tersebut, pertama kali sandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa.

Ini merupakan kali pertama ada kapal pesiar berukuran jumbo yang singgah dan sandar di Pelabuhan Benoa. Selain itu, diketahui bahwa saat singgah, kapal tersebut membawa cukup banyak penumpang.

Kapal pesiar dengan ukuran panjang 293,8 meter dan bobot kapal mencapai 95.128 gross ton tersebut, merupakan kapal pesiar yang diproduksi pada tahun 2010 lalu.

Sementara itu, sesaat setelah sandar di Pelabuhan Benoa, para wisatawan mancanegara (wisman) pada kapal tersebut turun dari kapan dan langsung disambut dengan tarian serta hiburan tradisional Bali yakni tari penyambutan Cendrawasih, Panyembrama, dan juga gamelan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x