Pihak Kepolisian Lakukan Penyelidikan Terhadap Penyebab Ledakan Kilang Pertamina di Dumai, Riau

- 2 April 2023, 16:14 WIB
Ilustrasi kebakaran pada Kilang Pertamina Dumai.
Ilustrasi kebakaran pada Kilang Pertamina Dumai. /Pixabay/Military_Material

RINGTIMES BALI - Ledakan terjadi di Kilang Pertamina Dumai Provinsi Riau pada Sabtu, 1 April 2023 sekira pukul 22.40 WIB, penyebab ledakan ini belum diketahui, polisi masih memastikan informasinya dulu.

Ledakan Kilang Pertamina Dumai ini terdengar sampai radius 25 Kilometer, akibat dari ledakan ini terjadi kebakaran di lokasi kejadian yang menyebabkan beberapa kaca rumah warga pecah, dinding retak, dan plafon masjid yang berjatuhan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab ledakan, berdasarkan keterangan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, penyidik polisi masih akan mendalami informasi terkait kejadian tersebut dahulu.

Baca Juga: Kilang Pertamina Dumai Riau Meledak Sebabkan Dinding Rumah Warga Retak hingga Plafon Masjid Jatuh

Jika ditemui dugaan kelalaian, maka nantinya kepolisian akan melakukan penyelidikan sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap).

Hal ini sebagaimana yang telah dilakukan pada kasus kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara.

"Kami pastikan informasinya dan bila benar, protap seperti tempat kejadian perkara di Plumpang akan kami laksanakan (penyelidikan)," Kata Sandi dilansir dari Pikiran Rakyat, 2 April 2023. 

Dalam penyelidikan tersebut, nantinya kepolisian akan mengerahkan penyidik dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Baca Juga: KPU Sebut Alasan Mengapa Kepercayaan Anak Muda Terhadap Partai Politik Rendah

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x