Kilang Pertamina Dumai Riau Meledak Sebabkan Dinding Rumah Warga Retak hingga Plafon Masjid Jatuh

- 2 April 2023, 13:00 WIB
Warga Kota Dumai ketika melihat kebakaran di kilang Pertamina pada Sabtu, 1 April 2023 malam.
Warga Kota Dumai ketika melihat kebakaran di kilang Pertamina pada Sabtu, 1 April 2023 malam. /Antara/

 

RINGTIMES BALI - Kilang Pertamina di Dumai Riau meledak pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 22.40 WIB. Ledakan tersebut  sebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan di sekitarnya.

Tadi malam, sekira pukul 22.40 WIB, terdengar dentuman keras disertai getaran kuat yang diduga berasal dari Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai.  

Dentuman yang akhirnya diketahui berasal dari Kilang Minyak Dumai tersebut terdengar hingga radius 25 Km.

Ledakan yang akibatkan kebakaran tersebut berdampak pada sejumlah bangunan yang ada di sekitarnya. Antara lain rumah warga yang mengalami pecah kaca, dinding retak-retak, dan plafon masjid berjatuhan.

Baca Juga: Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap, 5 Saksi Diperiksa

Menyikapi kejadian ini, Juru bicara Pertamina RU II Dumai, Agustiwan, katakan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap korban

"Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman. Pertamina Kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini," tutur Agustiawan, Minggu, 1 April 2023 dini hari.

Akibat kejadian ini, sebanyak 5 pekerja mengalami luka-luka, Kelima orang tersebut  kata Agustiawan, telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk mendapat perawatan

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x