Layanan TV Analog di Bali Berhenti, Pedagang Set Top Box Kebanjiran Rejeki

- 1 April 2023, 15:20 WIB
Pedagang Set Top Box kebanjiran rezeki setelah layanan TV Analog di Bali diberhentikan.
Pedagang Set Top Box kebanjiran rezeki setelah layanan TV Analog di Bali diberhentikan. /RINGTIMES BALI/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMESBALI - Beralihnya siaran Televisi (TV) Analog atau Analog Switch Off (ASO) menjadi siaran TV digital nampak sudah merata di wilayah Bali per tanggal 1 April 2023 pukul 00.00 Wita.

Beberapa channel TV yang sebelumnya masih menayangkan siarannya lewat jaringan ASO kini sudah menghentikan siarannya dan beralih ke jaringan digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan penghentian siaran ASO untuk wilayah Bali dan Palembang dilakukan serentak pada hari Sabtu, 1 April 2023.

Direktur Penyiaran Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPPI) Kemenkominfo Geryantika Kurnia dalam keterangan persnya mengatakan, keputusan dihentikannya siaran ASO ke digital sudah mendapatkan kesepakatan oleh semua pihak yang terkait.

Baca Juga: Unjuk Rasa Mahasiswa Papua Berakhir Rusuh, 5 Orang Dilarikan Rumah Sakit

Layanan TV Analog di Bali dihentikan.
Layanan TV Analog di Bali dihentikan. RINGTIMES BALI/I Made Bayu Tjahyaputra

"Sesuai kesepakatan pemerintah daerah, lembaga penyiaran TV dan pemangku kepentingan penyiaran, malam ini pukul 24.00 Wita, siaran analog akan dihentikan untuk wilayah Bali," ucapnya pada Jumat, 31 Maret 2023.

Migrasi siaran TV Analog ke siaran digital membuat sejumlah pedagang yang menyediakan Set Top Box (STB) kecipratan rejeki, dari pantauan tim Ringtimes Bali pada hari Sabtu, 1 April 2023 banyak masayarakat yang berbondong-bondong ingin membeli STB agar dapat menyaksikan siaran TV digital.

Salah satunya adalah Susan perempuan (25) asal Malang, ia membuka lapaknya di sekitaran Jalan Gunung Batukaru, Denpasar di depan Kuburan Setra Badung, dengan menggunakan mobil pribadinya Susan membawa sejumlah boks kardus yang berisi STB untuk dijual.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x