Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Sebut Tidak Takut Elektabilitas Turun Usai Tolak Kedatangan Timnas Israel

- 1 April 2023, 16:40 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto /

RINGTIMES BALI - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sebut tidak takut elektabilitas partainya turun usai heboh tolak kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20. Penolakan partai banteng ini antara lain terlihat dari sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang merupakan kader PDIP.

Sata ditemui di GBK, Hasto mengatakan bahwa pihaknya tidak takut perihal elektabilitas turun. Pasalnya, ia menyebut bahwa dinamika elektoral adalah sesuatu yang dinamis.

"Dalam konteks dinamika elektoral itu, kan, naik dan turun. Adakalanya turun, adakalanya naik," kata Hasto, Kamis 30 Maret 2023.

Ia dengan percaya diri mengklaim banyak komponen bangsa yang melihat PDIP berdiri kokoh atas sikapnya terhadap Israel.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Kerugian Indonesia Diperkirakan Capai Rp3,7 Triliun

"Sikap itulah yang ditunjukkan oleh PDIP, bahwa itu mengandung konsekuensi atas sikap kader PDIP, yaitu harus kami terima," lanjutnya.

Dia jua mengklaim bahwa dengan kejadian ini rakyat melihat kader PDIP sebagai pemimpin yang berani bersikap.

"Pemimpin yang tidak mudah tergerus oleh ombak, tapi pemimpin yang kokoh. Kami tetap bergerak dengan keyakinan karena dalam konteks memilih calon pemimpin anggota legislatif, menteri, presiden, wakil presiden, pasti rakyat ingin pemimpin yang kokoh," ungkapnya.

Sebelumnya, masyarakat menilai bahwa sikap PDIP berseberangan dengan Presiden Jokowi yang juga merupakan kader partai banteng mocong putih ini perihal tidak boleh dicampuradukkannya antara poltik dengan sepakbola.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x