Polri Buka Program Mudik Gratis 2023, Syaratnya Hanya KK dan KTP Saja

- 1 April 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi - Polri buka program Mudik Gratis 2023, syaratnya hanya KK dan KTP saja. simak jadwal, cara pendaftaran dan Kota Tujuannya
Ilustrasi - Polri buka program Mudik Gratis 2023, syaratnya hanya KK dan KTP saja. simak jadwal, cara pendaftaran dan Kota Tujuannya /Instagram @divisihumaspolri/

RINGTIMES BALI - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) buka program mudik gratis 2023 dengan syarat cukup mudah, yaitu fotokopi KK dan KTP saja. Program mudik gratis ini dibuka mulai 29 Maret 2023.

Program mudik gratis dari Polri ini ditujukan untuk pemudik yang berada di Jakarta dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman memberikan keterangan tertulis perihal waktu, tempat dan syarat pendaftaran, serta kota tujuan mudik gratis.

"Pendaftaran mudik akan dibuka mulai tanggal 29 Maret - 12 April," kata Latif dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Maret 2023.

Untuk tempat pendaftaran bisa dilakukan di seluruh Samsat, gerai Samsat, dan gerai SIM, yang berada di wilayah Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Pemprov Jatim Sediakan Layanan Mudik Gratis ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep

Bagi Anda perantau yang berada di Jakarta dan masih bingung mencari program mudik gratis, program mudik gratis dari Polri ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, syarat yang diperlukan untuk mendaftar hanya fotokopi KK dan KTP saja.

"Bagi masyarakat yang akan mendaftar hanya perlu melampirkan satu fotokopi KTP dan satu lembar fotokopi KK," tutur Latif.

Kemudian, untuk jadwal keberangkatan mudik gratis ini dimulai pada 18-19 April 2023 pukul 08.00 WIB hingga selesai. Adapun tempat keberangkatan akan difokuskan di Kawasan Monas Jakarta Pusat.

Untuk mengetahui kota yang menjadi tujuan mudik gratis ini, berikut adalah daftar sejumlah kota tujuan mudik gratis dari Polri untuk momen Lebaran 2023:

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x