Kepala Bapanas Sebut Bantuan Pangan Beras Sudah Mulai Disalurkan Bulog

- 1 April 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi. Bapanas menyebutkan bantuan berupa beras sudah mulai disalurkan kepada KPM, terhitung dari 31 Maret 2023.
Ilustrasi. Bapanas menyebutkan bantuan berupa beras sudah mulai disalurkan kepada KPM, terhitung dari 31 Maret 2023. /Laily Rachev/biro pers setpres/

RINGTIMES BALI - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menyebutkan bahwa bantuan pangan berupa beras sudah mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), terhitung dari 31 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan Arief di Jakarta, penyaluran bantuan pangan beras ini sudah bisa dilakukan lantaran seluruh proses yang berkaitan dengan regulasi telah selesai, sehingga pihak Bulog sudah bisa mendistribusikannya secara bertahap.

“Pendistribusian bantuan ini sudah bisa dieksekusi oleh Bulog mulai 31 Maret 2023 dan dilaksanakan secara bertahap untuk disalurkan ke 21,353 juta KPM sesuai data dari Kementerian Sosial,” ucapnya, dikutip dari Antara, Sabtu, 1 April 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Arief bahwa penyaluran bantuan pangan beras ini untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan dalam rapat bersama menteri dan kepala lembaga di Istana Negara.

Baca Juga: Luhut Tolak Terminal LNG di Sidakarya, Denpasar, Tiga LSM Bali Tanyakan Reputasi Humas PT DEB

Hal ini dilakukan guna menjaga kestabilan pangan dan untuk menekan inflasi, mengingat momentum HBKN seperti peningkatan permintaan bahan pangan oleh masyarakat.

Sehingga ia berharap tindakan ini dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima bantuan.

Sementara itu, pihak Bulog membutuhkan sekitar 630 ribu ton beras guna memenuhi kebutuhan penyaluran bantuan pangan berupa beras ini.

Rencananya pada bulan pertama ini, Bolog akan menyalurkan sebesar 210 ribu ton kepada masyarakat penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x