BNNP Petakan Ada 34 Kawasan Waspada Narkoba di Bali

- 31 Maret 2023, 19:57 WIB
Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol R. Nurhadi Yuwono (tengah baju kuning) dalam kegiatan focus grup discussion yang diadakan Walet Reaksi Cepat Lembaga Anti Narkotika Bali, di Denpasar, Jumat 31 Maret 2023.
Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol R. Nurhadi Yuwono (tengah baju kuning) dalam kegiatan focus grup discussion yang diadakan Walet Reaksi Cepat Lembaga Anti Narkotika Bali, di Denpasar, Jumat 31 Maret 2023. /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu/

RINGTIMES BALI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali memetakan ada sebanyak 34 kawasan waspada peredaran dan penggunaan narkotika di Pulau Dewata.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol R Nurhadi Yuwono mengatakan pemetaan kawasan tersebut berdasarkan berbagai indikator, serta data pengungkapan jaringan narkoba yang dilakukan oleh pihaknya bersama Polda Bali.

"Di 34 kawasan waspada ini, untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, kami melakukan berbagai macam upaya sosialisasi pemberdayaan masyarakat, seperti desa bersinar dan IBM (Intervensi berbasis masyarakat)," ungkap Brigjen Nurhadi seusai acara focus grup discussion (FGD) Walet Reaksi Cepat (WRC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Bali, di Denpasar, Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga: Sempat Ditahan di Polda Bali, WNA Ukraina Pembuat KTP Indonesia Diserahkan ke Kejari Denpasar

Lebih lanjut jenderal bintang satu ini mengungkapkan bahwa dari penyisiran pihaknya, ditemukan sebanyak 70 persen pengguna narkotika yang ditangkap lalu direhab oleh BNNP Bali berasal dari kalangan remaja.

"Dan menjadi perhatian serius kami, gunanya menjaga generasi muda kita agar bisa menjauhi penggunaan barang haram tersebut," tuturnya.

Terkait menghentikan penyebaran narkotika di kalangan generasi muda, Brigjen Nurhadi pun sangat mengapresiasi kegiatan diskusi yang diadakan WRC LAN Bali pada hari ini.

Baca Juga: Dinkes Klungkung Harap Masyarakat Ikut Berperan Antisipasi Perkembangan Penyakit DBD dengan 3M

Dalam kegiatan yang mengambil tema 'Selamatkan Generasi, Merawat Negeri' diharapkan dapat membantu tugas BNNP untuk mensosialisasikan pencegahan penggunaan narkoba terutama di kalangan muda.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x