Presiden Jokowi: Sangat Memahami Kekecewaan Masyarakat Indonesia atas Gagalnya Piala Dunia U-20

- 31 Maret 2023, 13:30 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait pembatalan tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023./Dok. Setkab.
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait pembatalan tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023./Dok. Setkab. /

 

RINGTIMES BALI - Diimbau Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait pembatalan gelaran Piala Dunia U-20, untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain kepada semua pihak. Sang Presiden juga memahami bahwa masyarakat kecewa atas hal ini.

Presiden Jokowi menekankan bahwa dirinya juga sangat merasakan kekecewaan dan kesedihan atas keputusan ini.

Pernyataan Presiden tersebut, ditayangkan di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden dan ditayangkan oleh Maros, Sulawesi Selatan pada, Kamis.

"Saya pun sama, merasakan hal itu, kecewa dan sedih. Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain," tutur Jokowi, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Wayan Koster Ajak Masyarakat Bali Berdoa Agar Israel Dicoret FIFA dari Piala Dunia U-20

Keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, diterima oleh Presiden Jokowi langsung dari Ketua Umum PSSI Erick.

Dipinta oleh Kepala Negara kepada seluruh rakyat Indonesia untuk dapat legowo menerima keputusan ini dan mengambil hikmahnya.

Indonesia harus berani untuk menatap kedepan dan tidak terpaku oleh peristiwa yang sudah terjari ini, menurutnya bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

"Jadikan hal ini sebagai pelajaran berharga bagi kita semuanya, bagi persepakbolaan nasional Indonesia," tuturnya.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x