Argentina Siap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia

- 31 Maret 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi/ Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ilustrasi/ Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 /Pixabay.com/8385/

RINGTIMES BALI - Menyikapi batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Federasi sepak bola Argentina (AFA), secara resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, gelaran tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Reuters pada Kamis waktu setempat atau Jum'at WIB.

"Argentina telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia, yang dicabut statusnya sebagai tuan rumah," kata Gianni Infantino, dikutip dari Antara.

FIFA, sampai saat ini masih menunggu tawaran dari negara lain dalam dua sampai tiga hari ke depan sebelum diputuskan tuan baru yang tetap.

Baca Juga: Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Hapuskan Impian 2 Pemain Muda Bali United untuk Berlaga di Pentas

Namun, sampai detik ini baru Argentina yang menawarkan untuk menjadi tuan rumah di gelaran Piala Dunia U-20 tersebut.

"Kita tau sepak bola Argentina dan tentunya mereka dapat menjadi tuan rumah kompetisi dikalangan usia ini," kata Gianni Infantino.

Ditambahkan oleh Gianni Infantino, bahwa Argentina adalah kandidat pertama untuk menjadi tuan rumah di gelaran Piala Dunia U-20 tersebut.

"Ada negara lain yang juga mengatakan minat, tetapi dalam pencalonan dengan pemerintah dan jaminan lainnya, Argentina adalah kandidat pertama dan kami akan membuat keputusan dalam dua hingga tiga hari kedepan," tambah Gianni Infantino.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x