Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Koster Didesak Minta Maaf, Putu Artha: Ini Bukan Agenda Politik

- 30 Maret 2023, 19:39 WIB
Batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Koster didesak minta maaf, Putu Artha: Ini bukan agenda politik
Batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Koster didesak minta maaf, Putu Artha: Ini bukan agenda politik /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra/Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra)

RINGTIMES BALI - Akibat batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 mendatang, Komunitas Peduli Timnas Indonesia melakukan orasi atas rasa kecewanya sebagai penikmat sepak bola tanah air.

Alih-alih menikmati indahnya permainan yang dimainkan oleh pesepakbola muda di bawah 20 tahun dari berbagai benua, FIFA resmi menyatakan bahwa Indonesia masih belum siap sebagai tuan rumah sekelas Piala Dunia dengan kondisi yang terjadi belakangan ini.

Menurut perwakilan aksi I Gusti Putu Artha yang juga sebagai politisi dari Partai NasDem mengatakan bahwa aksi yang dilakukan di Gedung Wantilan DPRD Provinsi Bali pada hari Kamis, 30 Maret 2023 tersebut akan melakukan aksi yang lebih besar.

Baca Juga: DPRD Bangli Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Atas Pelaksanaan APBD 2022

Aksi tersebut bertujuan untuk segera mendesak Gubernur Bali I Wayan Koster segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bali karena batalnya Bali sebagai venue drawing Piala Dunia U-20 dan Indonesia batal menjadi tuan rumah.


Hal tersebut dikatakan Putu Artha karena akibat surat penolakan yang dibuat Gubernur Bali terkait penolakannya terhadap Timnas Israel untuk bermain di Indonesia adalah sebuah kecerobohan, yang mana menjadi salah satu pemantik dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya akan lakukan penyampaian aspirasi yang lebih besar, lebih rapi dan juga tertib, sehingga saya berharap Koster dengan ikhlas meminta maaf kepada rakyat Indonesia khususnya rakyat Bali atas kecerobohannya sebagai Gubernur sehingga berakibat batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Tanggapi Keputusan FIFA, Gubernur Koster Sebut Harapkan Piala Dunia Dilaksanakan di Bali

Ditanya berapa besarnya massa yang akan didatangkan, Putu Artha mengatakan tidak akan terlalu banyak dan besar, yang terpenting menurutnya seluruh perwakilan-perwakilan yang merepresentasikan komunitas pecinta sepak bola di Bali mampu membuat Koster meminta maaf.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x