Raih Peringkat 6 Nasional Pelayanan Publik, Jajaran Pemkab Bangli Diharapkan Terus Berinovasi

- 29 Maret 2023, 21:40 WIB
Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bangli diharapkan terus berinovasi seiring prestasi mereka dalam meraih peringkay 6 Nasional Pelayanan Publik
Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bangli diharapkan terus berinovasi seiring prestasi mereka dalam meraih peringkay 6 Nasional Pelayanan Publik /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Seiring dengan bergulirnya Reformasi Birokrasi di Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat (publik).

Tujuan Reformasi Birokrasi adalah membangun Aparatur Negara agar mampu mengemban misi, tugas dan fungsi serta peranannya masing-masing secara bersih, efektif efesien dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Untuk membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan sesuai tuntutan masyarakat, sesuai dengan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Sejumlah pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan (organisasi) dilakukan.

Baca Juga: Kabupaten Bangli Bangun 2 Fasilitas Publik, Gubernur Bali Beri Apresiasi dan Hadiri Peletakan Batu Pertama

Plt Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortal), Ni Nyoman Purnamawati menuturkan, pada tahun 2021 Kabupaten Bangli mendapatkan predikat kepatuhan Kuning untuk kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dengan nilai 71,66.

Namun dengan semangat jengah membangun Bangli, kita bisa bangkit dan kerja keras, sehingga ditahun 2022 Kabupaten Bangli bisa melesat meraih peringkat 6 Nasional.Bersaing dengan 415 Kabupaten seluruh Indonesia.

"Dengan perolehan predikat A dengan opini kualitas tertinggi dengan total nilai 93,55," terangnya Rabu, 29 Maret 2023 bertempat di Ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli.

Lebih lanjut disampaikan Purnamawati, dalam penilian yang dilakukan oleh Ombudsman RI beberapa Kantor Dinas Pelayanan Publik diambil sebagai sempel.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x