Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Jalan Lintas Desa Sirnajaya dan Gununghalu Bandung Barat Rusak Parah

- 29 Maret 2023, 13:48 WIB
Kondisi jalan rusak jalur lintas Desa Sirnajaya dengan Gununghalu KBB.
Kondisi jalan rusak jalur lintas Desa Sirnajaya dengan Gununghalu KBB. /Ferdiansyah, Aher/Ringtimes Bali /

RINGTIMES BALI - Sudah bertahun-tahun jalan yang melintasi Desa Sirnajaya dan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB) kondisinya rusak parah dan belum ada perbaikan lagi.

Kondisi jalan lintas yang membelah wilayah Desa Sirnajaya dan Gununghalu yang terlihat rusak parah, tersebar di beberapa titik lokasi yaitu Legong, Batu Korsi, Cisinang serta daerah Cibatu.

Dari pantauan lapangan Ringtimes Bali, titik-titik tersebut kondisinya cukup memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan yang lewat, apalagi saat hujan turun jalan menjadi licin.

Baca Juga: Prediksi Cuaca untuk Wilayah Mengwi dan Sekitarnya, Kamis, 30 Maret 2023

Salah seorang aktivis pemerhati lingkungan, Agus Hermawan (Aher) mengatakan bahwa sudah lama jalan lintas yang membelah Desa Sirnajaya dan Gununghalu ini dibiarkan rusak.

"Sudah berapa tahun ini, yang saya tahu jalan ini dibiarkan rusak tidak ada perbaikan," katanya ketika ditemui awak media, Rabu, 29 Maret 2023.

Dijelaskan olehnya bahwa dulu pada awal pemerintahan Kepala Desa (Kades) baru Gununghalu terpilih sempat ada pengerasan, pengaspalan jalan mulai dari pertigaan Pabrik Montaya sampai Kp. Pasir Lembu.

"Sebelum masa Covid-19 dulu pernah ada perbaikan jalan dari mulai pertigaan Pabrik Montaya sampai ke Kampung Pasir Lembu bahkan sampai Cicurug," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Badung Adakan Program Kampung Cabai, Petani Sari Amerta Antusias Panen Bersama

Selain itu Aher juga menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang pernah dulu dikerjakan tidak bertahan lama.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x