Masyarakat Bersihkan Sisa Ledakan Petasan di Kaliangkrik Magelang

- 28 Maret 2023, 18:40 WIB
Masyarakat sekitar bersihkan sisa ledakan petasan di Kaliangkrik Magelang
Masyarakat sekitar bersihkan sisa ledakan petasan di Kaliangkrik Magelang /Istimewa/

RINGTIMES BALI - Masyarakat bersihkan puing-puing sisa ledakan petasan di Kaliangkrik Magelang. Masyarakat membersihkan sisa ledakan bersama TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Magelang

Edi Wasono, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, mengatakan bahwa terkait ledakan petasan di Kaliangkrik Magelang pada Minggu, 26 Maret 2023 kemarin memporak-porandakan 28 rumah.

Atas kejadian tersebut, katanya, dilakukan kerja bakti oleh untuk membersihkan puing-puing sisa ledakan .

“Kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimda untuk melaksanakan pembersihan dengan batas waktu yang tidak terbatas,” Kata Edi Wasono dikutip oleh RINGTIMES BALI dari Antara, Senin, 27 Maret 2023. 

Baca Juga: 161 Bus Disiapkan Pemprov Jatim untuk Mudik Gratis Lebaran 2023

Ia mengatakan BPBD Kabupaten Magelang berusaha membantu kebutuhan logistik untuk korban yang terdampak maupun personil yang melakukan kerja bakti.

“Kami juga membuka dapur umum di dekat lokasi ledakan,” tambahnya.

Terkait kerusakan rumah, katanya, total 28 rumah yang menjadi korban terdampak itu masih penghitungan kasar dan baru dilakukan penghitungan secara rinci pada Senin kemarin.

Edi Wasono mengatakan bahwa dari 28 rumah yang mengalami kerusakan yang paling parah ada di tempat ledakan, kemudian yang lainnya masih dilakukan assessment.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x