Pemprov Bali: Perbaikan Art Center Tak Hanya untuk Piala Dunia U20

- 28 Maret 2023, 06:26 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace.
Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyampaikan bahwa perbaikan Art Center tidak hanya untuk kepentingan pelaksanaan pengundian grup Piala Dunia U20. 

Menurut Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Arta Ardhana Sukawati, perbaikan Art Center bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya.

Pria yang akrab disapa Cok Ace itu menjelaskan bahwa Art Center ada sejak lama dan sudah digunakan atau dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan tertentu.

Oleh karena itu, menurutnya, perbaikan Art Center tidak bergantung pada jadi atau batalnya kegiatan pengundian grup Piala Dunia U20.

Baca Juga: BRIN Sebut Sektor Pertanian Indonesia Butuh Inovasi Teknologi Untuk Maju 

“Itu (Art Center) memang kita punya dan Astungkara kita ada kesempatan perbaiki dan tentu kedepannya akan kita gunakan,” kata Wagub Bali Cok Ace dilansir dari Antara.

Sementara itu, Cok Ace mengatakan terkait adanya penolakan dari Pemprov Bali terhadap tim asal Israel di Piala Dunia U20 yang dicanangkan dilaksanakan di Indonesia, sudah melalui beberapa pertimbangan yang matang.

Perihal itu, dua menilai akan ada dampak dari keputusan pemerintah daerah (pemda), yang bisa menjangkau sisi ekonomi pariwisata. Padahal sebelumnya dari sisi ini diharapkan akan ada peningkatan okupansi hotel, mengingat akan banyak penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia U20.

"Namun demikian, sekali lagi ada hal-hal yang memang kita harus terima bersama, tidak ada satu kebijakan yang 100 persen memberikan keuntungan, tentu ada pertimbangan tertentu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x