Tim Sar Bersama Personel Polsek Nusa Penida Sukses Evakuasi WNA Rusia Saat Tergulung Ombak di Kelingking Beach

- 26 Maret 2023, 21:40 WIB
Personel Polsek Nusa Penida bersama tim SAR berhasil mengevakuasi WNA asal Rusia saat tergulung ombak di Nusa Penida.
Personel Polsek Nusa Penida bersama tim SAR berhasil mengevakuasi WNA asal Rusia saat tergulung ombak di Nusa Penida. /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Tim SAR dan personel Polsek Nusa Penida berhasil mengevakuasi Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia bernama Marina Novikova (35) saat tergulung ombak di Kelingking Beach, Nusa Penida.

Peristiwa berawal pada saat itu Marina Novikova bersama temannya Yana Sutina, Minggu, 26 Maret 2023 sekitar pukul 12.30 Wita berenang di Klingking Beach.

Tetapi secara tiba-tiba ombak mengulung tubuh korban hingga diduga menyebabkan cidera pada kaki dan punggungnya.

"Melihat hal itu kemudian teman korban segera menghubungi Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Nusa Penida dan Polsek Nusa Penida untuk mohon bantuan," ucap Kapolsek Nusa Penida.

Baca Juga: Prediksi Cuaca untuk wilayah Kintamani dan Sekitarnya, Senin 27 Maret 2023

Selanjutnya, setelah mendapat informasi tersebut Personel Polsek Nusa Penida bersama Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Nusa Penida menuju ke lokasi tersebut.

Kita sudah lakukan evakuasi bersama Tim SAR sekitar pukul 14.10 Wita untuk mengangkat korban yang mengalami cidera pada kaki dan punggungnya.

“Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Klinik Nusa Penida dengan menggunakan Ambulance untuk dilakukan perawatan," ungkap Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.

Personel Polsek Nusa Penida bersama tim SAR berhasil mengevakuasi WNA asal Rusia saat tergulung ombak di Nusa Penida.
Personel Polsek Nusa Penida bersama tim SAR berhasil mengevakuasi WNA asal Rusia saat tergulung ombak di Nusa Penida. RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x