Nelayan Hilang di Perairan Labuan Sait Uluwatu, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

- 26 Maret 2023, 06:40 WIB
Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Labuan Sait, Uluwatu, Badung, Bali pada 25 Maret 2023.
Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Labuan Sait, Uluwatu, Badung, Bali pada 25 Maret 2023. /ANTARA/HO Humas Basarnas Bali

RINGTIMES BALI - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Labuan Sait, Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali.

Nelayan itu dikabarkan hilang usai terhempas ombak saat sedang memancing ikan di perairan tersebut.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Bali I Wayan Suwena, pada Sabtu, 25 Maret, 2023, menerangkan bahwa nelayan yang hilang di Perairan Labuan Sait ini bernama I Wayan Redita (51) asal Pecatu, Kuta Selatan.

I Wayan Suwena menjelaskan, pihaknya menerima laporan terkait kejadian tenggelamnya perahu pada Sabtu, 25 Maret 2023, pukul 08.15 WITA.

Baca Juga: Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Gelar Safari Ramadhan, Tarawih Keliling Serta Operasi Pasar Murah

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Basarnas Bali, perahu tersebut ditumpangi dua orang nelayan untuk memancing yang awalnya berlayar sejauh 4,5 nautical mile.

Kedua pemancing ini berangkat dari Pantai Labuan Sait, Uluwatu dengan menggunakan sampan. Namun keesokan harinya tepat pukul 04.00 WITA, perahu mereka dihantam ombak dengan jarak antar lokasi kejadian dan daratan berkisar 4,5 nautical mile.

“Kami menerima informasi dari Balawista Kuta Selatan, I Wayan Somer bahwa seorang pemancing hilang saat sampannya terhantam ombak,” ucap I Wayan Suwena dilansir dari Antara, Minggu, 26 Maret 2023.

Sebanyak 17 personel diterjunkan untuk merespons laporan kecelakaan tersebut. Kantor Basarnas Bali berkoordinasi dengan Balawista Kuta Selatan dan Babinsa Labuan Sait untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x