Sate Susu Sapi Bang Neman, Kuliner Buka Puasa Khas dari Bali

- 25 Maret 2023, 20:45 WIB
Kuliner sate susu sapi Bang Neman menjadi salah satu pilihan menu berbuka puasa yang paling dicari di Denpasar.  RINGTIMES BALI/Ni Made Ari Rismaya Dewi
Kuliner sate susu sapi Bang Neman menjadi salah satu pilihan menu berbuka puasa yang paling dicari di Denpasar. RINGTIMES BALI/Ni Made Ari Rismaya Dewi /

RINGTIMES BALI - Kuliner sate susu sapi Bang Neman menjadi salah satu pilihan menu berbuka puasa yang paling dicari di Denpasar.

Usaha yang digeluti Seniman atau Bang Neman beserta istri ini sudah digeluti selama 15 tahun ini berlokasi di area Pasar Ramadhan, sebelah Masjid Baiturrahman, Jalan Ahmad Yani, Denpasar Utara.

Dalam sehari berjualan, Bang Neman bisa menghabiskan 10 kilogram kelenjar susu sapi atau sekitar tiga ribu tusuk. Proses pengolahannya pun sudah dimulai dari jam 4 pagi.

"Yang diambil kelenjar sapi yang sudah beranak. Lemak harus dibersihkan dulu sebelum direbus, kemudian dibelah dan diberi rempah-rempah," kata Bang Neman pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Baca Juga: Jelajah Kuliner Sate Padang Rajawali, Hidden Gems Jakarta Utara

 

Setelah direbus selama 4 jam, barulah daging dipotong dan ditusuk. Satu porsi sate susu sapi dijual Rp 25 ribu lengkap bumbu plecing dan bumbu padang.

Tak tanggung-tanggung, banyak pelanggan yang berdatangan dari berbagai daerah untuk mencari sate susu sapi Bang Neman.

"Pelanggan ada dari Gianyar, Negara, sampai Karangasem pun ada. (Jauh-jauh ke sini) untuk beli takjil ini, satu tahun sekali kok," sambungnya.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x