Cucu Mantan Presiden Korea Selatan, Bersumpah Tak akan Gunakan Narkoba Lagi

- 25 Maret 2023, 15:45 WIB
Cucu mantan Presiden Korea Selatan, Chun Woo Won
Cucu mantan Presiden Korea Selatan, Chun Woo Won /Allkpop

RINGTIMES BALI - Chun Woo-won, merupakan cucu dari mantan Presiden Korea Selatan Chun Doo-hwan, pada hari Jumat, 24 Maret 2023 mengatakan dia telah sadar dan bersumpah untuk tidak menggunakan narkoba lagi.

Pria berusia 27 tahun yang tinggal di New York menulis postingan di akun Instagramnya tentang apa yang terjadi padanya sejak dia tiba-tiba menghentikan live streaming pada 16 Maret.

Ketika polisi setempat datang dan menariknya keluar dari apartemennya setelah dia mulai menggunakan narkoba. Dalam live streaming tersebut dia menunjukkan tanda-tanda halusinasi. Chun pun langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Chun mengatakan dia keluar dari rumah sakit pada hari Kamis, 23 Maret 2023 setelah mendapatkan perawatanintensif seperti memasukan intubasi saluran pernapasan di lehernya. 

Baca Juga: Korea Utara Uji Coba Drone Nuklir Bawah Air, Diklaim Dapat Timbulkan Tsunami Radioaktif

Paru-parunya berhenti berfungsi setelah meminum berbagai jenis obat berturut-turut selama siaran langsung terbarunya, “Haleluya. Tuhan menyelamatkan orang malang sepertiku lagi.” katanya.

Dia juga melakukan permintaan maaf karena telah membuat banyak orang khawatir terutama bagi keluarga dan penggemarnya, lalu dia juga bersumpah untuk tidak menggunakan narkoba lagi, “Ini tidak akan pernah terjadi lagi.” katanya.

Almarhum kakek Chun Woo-won, yaitu Chun Doo-hwan, menjabat sebagai presiden Korea Selatan selama hampir delapan tahun sejak tahun 1980, setelah mendalangi kudeta militer pada Desember 1979 dan mengarahkan penindasan berdarah Pemberontakan Gwangju pada tahun 1980.

Chun Doo-hwan memiliki peran dalam menekan Pemberontakan Gwangju dan dakwaan lainnya, termasuk pengkhianatan dan penyuapan, dia telah diperintahkan untuk membayar sekitar 220,5 miliar won pada tahun 1997 tetapi menolak untuk membayar dengan jumlah penuh. 

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Koreahearld


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x