Puasa Hari Pertama, DTW Tanah Lot Sepi Pengunjung

- 24 Maret 2023, 21:45 WIB
Sejumlah wisatawan mengunjungi wisatawan di beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot di Tabanan, Bali.
Sejumlah wisatawan mengunjungi wisatawan di beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot di Tabanan, Bali. /Ringtimes Bali/Ananda Nuadi

RINGTIMES BALI - Rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi yang diperingati umat Hindu di Bali akan ditutup dengan Ngembak Geni. 

Ngembak Geni dilaksanakan sehari setelah Hari Raya Nyepi. Pada tahun 2023, Ngembak Geni berbarengan dengan tibanya bulan suci Ramadhan bagi umat muslim.

Momen Ngembak Geni dan bulan Ramadhan ternyata tidak membawa pengaruh yang besar terhadap kunjungan wisatawan di beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Tabanan.

Putu Toni Wirawan selaku Asisten Manager DTW Tanah Lot menerangkan, apabila melihat kunjungan tren 2023, daftar kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot selama Ngembak Geni cukup sepi.

Baca Juga: Berulah Saat Nyepi, Dua Bule Polandia Dideportasi

“Cukup kerasa ya sepi juga dari registrasi tiket yang datang adalah wisatawan lokal maupun manca negara. Selain itu, untuk domestik tamu wisatawan sangat kecil, selain itu bus yang masuk juga terhitung hanya ada dua unit bus,” kata Putu Toni kepada Ringtimes Bali, 24 Maret 2023

Kunjungan pada Jumat, 24 Maret 2023, berdasarkan paparan data dari Manager DTW Tanah Lot, ada sebanyak 718 orang, sedangkan untuk wisatawan lokal hanya 417 orang, dan kunjungan dengan transportasi sepeda motor sebanyak 98 unit.

“Karena bertepatan dengan hari pertama puasa sehingga kunjungan mulai menurun karena cuaca yang terik akan lebih menguras tenaga. Namun kami sudah dapat prediksi dan persiapkan kunjungan akan mulai normal dan padat nanti menjelang lebaran,” ungkap Putu Toni.

Baca Juga: Nikmati Sajian Lezat Khas Bulan Puasa di Pasar Ramadhan Kampung Jawa Denpasar

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x