Badung Sukses Meraih Penghargaan PPKM Award 2023 Kategori Pengendalian Covid-19 Wilayah Jawa-Bali

- 21 Maret 2023, 12:31 WIB
Pemerintah Kabupaten Badung berhasil memenangkan penghargaan PPKM Award 2023 untuk kategori pengendalian Covid-19 Jawa-Bali.
Pemerintah Kabupaten Badung berhasil memenangkan penghargaan PPKM Award 2023 untuk kategori pengendalian Covid-19 Jawa-Bali. /Tim RIngtimes 08

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Badung berhasil meraih penghargaan pada PPKM Award 2023, yang telah digelar di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan Jakarta pada 20-21 Maret 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi karena Pemerintah Badung telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan wilayah Kabupaten Badung dalam berjuang mengendalikan Covid-19.

Pemkab Badung selaku penyelenggara kegiatan dalam rangka pengendalian Covid-19, mendapatkan predikat nomor tiga, kategori Pengendalian Covid-19 untuk wilayah Jawa dan Bali. Tentu capaian ini menjadi kebanggaan, karena telah berhasil memberikan perlindungan kepada masyarakat Badung selama pandemi Covid-19.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, kepada Pemerintah Kabupaten Badung, yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD Badung.

Baca Juga: Manchester United Borong Penghargaan Premier League Bulan Februari 2023

Acara penyerahan penghargaan PPKM Award 2023 ini turut juga dihadiri oleh Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Badung Wayan Darma, predikat 3, kategori Pengendalian Covid-19 untuk wilayah Jawa dan Bali yang diraih, sudah barang tentu penghargaan ini sangat luar biasa untuk pemerintah Kabupaten Badung.

“Penghargaan PPKM Award 2023 ini, merupakan komitmen Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, bersama ketua DPRD Badung.Komitmen tersebut selama ini, sudah terbukti dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat. Terutama untuk mewujudkan masyarakat Badung yang bahagia, yang sehat," kata Wayan Darma kepada Ringtimes Bali 21 Maret 2023.

“Kita patuh terhadap ketentuan yang diturunkan dari pemerintah pusat. Jadi kami berkolaborasi antara pemerintah Kabupaten dengan masyarakat adat. Begitu juga peran TNI, Polri, juga ikut bersatu padu. Sudah barang tentu hasil yang dicapai ini merupakan kerja keras bersama-sama. Kerja Keras pemerintahan, masyarakat adat, maupun pihak terkait," jelas Wayan Darma.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x