Pengaturan Lalu Lintas Jelang Pawai Ogoh-Ogoh di Denpasar Dilakukan Situasional

- 20 Maret 2023, 17:36 WIB
Kanit Kamsel Satlantas Polresta Denpasar, Ketut Karta.
Kanit Kamsel Satlantas Polresta Denpasar, Ketut Karta. /Ringtimes Bali/ I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Setelah hampir tiga tahun tidak dilaksanakan, pawai ogoh-ogoh kembali digelar di sejumlah wilayah Bali pada tahun 2023. 

Hari Pengerupukan yang jatuh pada 21 Maret 2023 mendatang disambut antusias oleh komunitas pemuda di Bali yang berlomba-lomba membuat ogoh-ogoh.

Terkait gelaran tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polresta Denpasar, Ketut Karta menyampaikan bahwa akan dilakukan pengalihan di sejumlah ruas jalan yang menuju tempat-tempat dilaksanakannya pawai ogoh-ogoh. 

Selain itu, Ketut Karta mengatakan pihaknya juga akan melakukan penutupan sebagian ruas jalan di Denpasar sejak sore hingga malam hari.

Baca Juga: Polda Bali Amankan Oknum Pengepul Pakaian Bekas Impor Ilegal, Kerugian Negara Capai Rp1 Miliar

Dia mengatakan pengaturan lalu lintas akan dilakukan secara situasional, tergantung dengan kepadatan yang terjadi pada Hari Pengerupukan.

"Untuk besok sifatnya situasional, kalau memang terjadi kepadatan lalu lintas harus kami alihkan terutama yang mengarah ke arah Catur Muka, sebenarnya dari Bendesa Adat setempat sudah dilakukan imbauan kalau pengarakan tidak dilakukan ke Catur Muka, tapi yang namanya anak muda biasanya kalau tidak ke Catur Muka seperti ada yang kurang," kata Ketut Karta.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sudah memberikan imbauan untuk menutup kantor-kantor atau perusahaan lebih awal. 

Menurut Ketut Karta, upaya itu dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan yang disebabkan oleh kendaraan karyawan yang baru pulang kerja.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x