12 Ogoh-ogoh Terbaik se-Kota Denpasar Tampil di Kasanga Festival

- 18 Maret 2023, 18:53 WIB
Parade Ogoh-ogoh Kesanga Festival di Patung Catur Muka, Denpasar pada Sabtu, 18 Maret 2023.
Parade Ogoh-ogoh Kesanga Festival di Patung Catur Muka, Denpasar pada Sabtu, 18 Maret 2023. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Sebanyak 12 Ogoh-ogoh terbaik karya Sekaa Teruna (ST) se-Kota Denpasar diarak memutari Patung Catur Muka, Denpasar pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Parade ini merupakan salah satu rangkaian dari Kasanga Festival, bersamaan dengan parade Ogoh-ogoh mini dan lomba sketsa Ogoh-ogoh.

"Kasanga Festival ini event pertama yang kami laksanakan dengan yowana (pemuda) Denpasar," ujar Manggala Pasikian Yowana Kota Denpasar (Ketua ST se-Kota Denpasar) Anak Agung Made Angga Hartayana.

Baca Juga: Gubernur Bali Akan Tindak Tegas WNA yang Ugal-ugalan di Jalan, Pastika: Setuju demi Pariwisata Berkualitas

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami di pemerintah dengan yowana di Kota Denpasar, agar menggelar event ini lebih baik di tahun mendatang," sambungnya.

Selama parade, Angga melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan anak-anak muda.

Tak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, namun parade ini juga menjadi ruang kreativitas para anak muda se-Kota Denpasar.

"Ini padahal sudah selesai (parade), dia (yowana) tetap mengarak Ogoh-ogoh pulang dengan penuh semangat. Rasanya ruang ini benar-benar dimanfaatkan oleh kalangan anak muda melalui kreativitas budaya pembuatan Ogoh-ogoh," ungkapnya.

Baca Juga: RSUD Bangli Tetap Siaga Beri Pelayanan Kesehatan saat Hari Raya Nyepi

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x