RSUD Bangli Tetap Siaga Beri Pelayanan Kesehatan saat Hari Raya Nyepi

- 18 Maret 2023, 18:03 WIB
Direktur RSUD Bangli, dr. I Dewa Oka Darsana menyampaikan RSUD Bangli akan tetap siaga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat saat Hari Raya Nyepi.
Direktur RSUD Bangli, dr. I Dewa Oka Darsana menyampaikan RSUD Bangli akan tetap siaga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat saat Hari Raya Nyepi. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI - Pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan hal yang bersifat emergency (darurat), sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangli tetap siaga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat saat Hari Raya Nyepi.

Direktur RSUD Bangli, dr. I Dewa Oka Darsana saat dikonfirmasi Ringtimes Bali dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa pelayanan tetap berjalan untuk kasus yang bersifat darurat dan perawatan pasien rawat inap.

"Sementara untuk pelayanan Poliklinik kami tutup sementara dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945 ini," ucapnya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Dalam menunjang pelaksanaan pelayanan kali ini, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan jajaran tenaga medis dan non medis RSUD Bangli.

Baca Juga: Ribuan Umat Hindu di Bali Ikuti Upacara Melasti Jelang Hari Raya Nyepi

"Ada 155 tenaga medis yang akan disiagakan yang akan bekerja terdiri dari tenaga medis spesialis seperti dokter umum, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lain serta tenaga non medis untuk mendukung pelayanan di Rumah Sakit," terang Dewa Oka.

Dalam pelaksanaannya mereka mulai melaksanakan tugas pada malam Pengerupukan, Selasa, 21 Maret 2023 sampai Ngembak Geni, Kamis, 23 Maret 2023.

Mereka mulai berjaga di RSUD Bangli mulai pukul 19.30 WITA sampai dengan perayaan Ngembak Geni pukul 07.30 WITA.

Sementara untuk kebutuhan terhadap pelayanan pasien telah dikoordinasikan dengan setiap unit terkait.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x