Berjualan di Badan Jalan, Pedagang Pasar Sukawati Ditertibkan Langsung Oleh Bupati Gianyar

- 18 Maret 2023, 11:00 WIB
Bupati Gianyar tertibkan pedagang di Pasar Sukawati
Bupati Gianyar tertibkan pedagang di Pasar Sukawati /dok. Pemerintahan Kabupaten Gianyar

 
RINGTIMES BALI - Bupati Gianyar, Bali, I Made Mahayastra menegur langsung para pedagang di pasar Sukawati yang menggunakan badan jalan atau trotoar yang digunakan untuk berjualan.

Kegiatan penertiban para pedagang di Pasar Sukawati tersebut dipimpin langsung oleh I Made Mahayastra, sehingga menimbulkan kekisruhan bahkan kemacetan.

Secara tertulis I Made Mahayastra menginstruksikan kepada para aparat Satpol PP dan pengurus adat setempat untuk konsisten dalam penertiban para pedagang yang menggunakan badan jalan itu.

Baca Juga: Jadwal Bioskop XXI di Bali Sabtu, 18 Maret 2023 Lengkap dengan Harga Tiket dan Jam Tayang

"Semua aparat Satpol PP, ataupun pengurus adat harus konsisten. Sekali kita bertindak tidak boleh lemah, setelah itu harus ada keadilan, sekali kita kita tidak adil akan jadi masalah atas kebijakan kita," ungkap I Made Mahayastra, dilansir dari Antara News 18 Maret 2023. 

Dicontohkan olehnya, bahwa jika kita melakukan toleransi kepada beberapa para pedagang akan terjadinya kegagalan dari pekerjaan ini.

"Sekali saja kita memberikan satu dua orang toleransi, sedangkan yang lain kita tertibkan itu akan menjadi pemicu kegagalan daripada apa yang kita lakukan. Harus ada keadilan, harus ada konsiste, serta tidak mengenal lelah," katanya.

Baca Juga: Kadis Pariwisata Bali Sebut Penertiban Wisman Tidak Pengaruhi Kunjungan

Solusi untuk para pedagang tersebut pun telah disiapkan oleh Bupati Mahayastra tidak hanya melakukan penertiban saja.

Dengan memberikan tempat yang layak dan tidak mengganggu lalu lintas, para pedagang yang berdagang di mobil ataupun yang di emperan sudah ditempatkan ditempat yang layak.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x