Tes CASN dan PPPK 2023 Akan Fokus Serap Tenaga Pendidikan dan Kesehatan, Menpan RB: Sesuai Arahan Presiden

- 18 Maret 2023, 08:39 WIB
Ilustrasi tes CASN dan PPPK fokus serap tenaga pendidik dan kesehatan
Ilustrasi tes CASN dan PPPK fokus serap tenaga pendidik dan kesehatan /sscasn.bkn.go.id

RINGTIMES BALI- Tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, akan difokuskan untuk serap formasi tenaga kesehatan dan guru atau tenaga pendidik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menerangkan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, untuk tes CASN dan PPPK tahun 2023 akan memprioritaskan tenaga kesehatan dan pendidik.

“Arahan Presiden RI tenaga pendidik dan kesehatan akan menjadi prioritas yang harus diselesaikan Kemenpan RB. Pada 2022 telah disiapkan 700 ribu formasi tetapi baru diserap daerah 400 ribu sehingga akan kita buka lagi pada 2023,” ucap Abdullah Azwar Anas, dilansir dari Antara, 18 Maret 2023.

Baca Juga: Penyanderan Pilot Susi Air Oleh KKB, BNPT: Murni Aksi Terorisme

Menpan RB dalam kunjungan ke Kota Bengkulu, mengatakan bahwa dengan terlaksananya tes CASN dan PPPK 2023 yang memprioritaskan kedua formasi tersebut.

Sehingga permasalahan kurangnya tenaga kesehatan dan pendidik ini dapat diselesaikan bersama-sama baik dengan pemerintah pusat maupun daerah.

Selanjutnya ia menyampaikan, untuk formasi PPPK di daerah harus ada diskusi ulang antara gubernur dan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal ini perlu dilakukan, sehingga kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan dapat segera terpenuhi sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat daerah.

Baca Juga: Peningkatan Produktivitas Pertanian Diperkirakan Mampu Cegah Inflasi

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x