Silaturahmi Komunitas Seniman Gununghalu KBB, Tampilkan Aksi Seni Budaya Tradisional dan Modern

- 17 Maret 2023, 08:20 WIB
Pelaku seni menampilkan kreasinya dalam acara silaturahmi komunitas seniman Gununghalu, KBB.
Pelaku seni menampilkan kreasinya dalam acara silaturahmi komunitas seniman Gununghalu, KBB. /Ringtimes Bali/Ferdiansyah

RINGTIMES BALI - Komunitas Seniman Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan acara silaturahmi para pelaku seni dan budaya se-Kecamatan Gununghalu.

Dalam acara silaturahmi itu, para pelaku seni menampilkan beberapa kreasi seni tradisional dan modern, seperti aksi debus, tari Jaipong, band, hingga dangdut.

Sekdes Desa Sirnajaya Kecamatan Gununghalu KBB Haji Yusuf Jubaeri membuka acara silaturahmi komunitas Seniman Gununghalu KBB tersebut dengan menyampaikan beberapa patah kata.

Baca Juga: Jelang Pawai Ogoh-Ogoh, Dishub Bali Siap Atensikan Kemacetan

"Saya merasa bangga, melihat kekompakan para pelaku seni ini bisa kompak dan bersatu, saya harap pemerintah setempat dapat mempasilitasi kebutuhan para pelaku seni ini, kalau bisa silahkan merapat ke pemerintah setempat untuk audensi, mudah-mudahan ada solusi dari pihak-pihak terkait," tutur Yusuf Jubaeri.

Selain menampilkan kreasi seni, komunitas Seniman Gununghalu juga mengadakan acara makan bersama para pelaku seni dan budaya.

Disampaikan oleh Ketua Umum Komunitas Seniman Gununghalu Ferdiansyah bahwa acara silaturahmi para pelaku seni dan budaya tersebut harus sering diadakan untuk menjalin silaturahmi antar seniman.

Baca Juga: Daerah dengan Realisasi APBD Tertinggi Dapat Penghargaan dari Kemendagri

"Saya berharap dengan adanya acara silaturahmi para pelaku seni ini sering dilaksanakan, agar silaturahmi para pelaku seni selalu terjaga, saya bangga ternyata para pelaku seni di Kecamatan Gununghalu KBB bagus-bagus," tutur Ferdiansyah.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x