Polri Periksa Penyebab Gagal Ginjal Akut pada Anak, Diduga Ada Obat Lain yang Jadi Pemicu

- 16 Maret 2023, 15:11 WIB
Polri memeriksa penyebab gagal ginjal akut pada sejumlah anak di DKI Jakarta dan menduga bahwa ada obat lain yang menjadi pemicunya.
Polri memeriksa penyebab gagal ginjal akut pada sejumlah anak di DKI Jakarta dan menduga bahwa ada obat lain yang menjadi pemicunya. /PMJ News

RINGTIMES BALI - Terkait dugaan adanya sejumlah obat yang menyebabkan penyakit gagal ginjal akut pada sejumlah anak di DKI Jakarta, Polri melakukan pendalaman kasus tersebut.

Saat ini obat-obatan yang dicurigai menjadi pemicu lain dari penyakit gagal ginjal akut pada sejumlah anak di DKI Jakarta sedang diperiksa dan didalami oleh Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap obat-obatan lain selain obat sirop Praxion.

Baca Juga: Gubernur Bali Usulkan Pencabutan VoA Rusia dan Ukraina, Kadispar: Saya Optimis Wisman Tetap Datang

“Saat ini Polri masih mendalami obat lain. Obat lain selain Praxion yang dikonsumsi korban antara lain vaksin saat imunisasi dan obat sirop Paracetamol Drop,” ujar Ramadhan, dikutip dari laman resmi Humas Polri, Kamis, 16 Maret 2023.

Kepala BPOM DKI Jakarta, Susan Gracia Arpan telah dimintai keterangan oleh Polri mengenai proses pengawasan terhadap bahan baku farmasi yang digunakan dalam perdagangan obat.

“Kepala BPOM DKI Jakarta dipanggil sebagai saksi pada Senin, 6 Maret 2023, yang mana pemanggilan tersebut dengan maksud memberikan penjelasan terkait proses pengawasan bahan baku pada pedagang farmasi,” terangnya.

Baca Juga: Kepala Kejati Bali Diganti, Kasus SPI Unud Tetap Ditelusuri

Dikatakan oleh Ramadhan bahwa Kepala BPOM DKI Jakarta telah diperiksa sebagai saksi terkait kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x