Pemkab Tabanan Studi Banding ke Batam, Bahas Keamanan dan Ketertiban

- 16 Maret 2023, 08:55 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Batam, Yusfa Hendri saat menerima rombongan kunjungan kerja sekaligus studi banding Pemerintah Kabupaten Tabanan Bali.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Batam, Yusfa Hendri saat menerima rombongan kunjungan kerja sekaligus studi banding Pemerintah Kabupaten Tabanan Bali. / ANTARA/HO-Pemkot Batam

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali melakukan kegiatan studi banding di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Studi banding tersebut membahas mengenai keamanan wilayah dan ketertiban umum bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Batam.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan bahwa Pemkot Batam mempunyai tim terpadu yang tugas utamanya melakukan pengamanan, termasuk masalah lahan dan keamanan masyarakat.

Baca Juga: KPK Cegah 6 Pejabat ke Luar Negeri Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bansos Beras Kemensos

Yusfa lantas membocorkan 'kunci' yang membuat Kota Batam dapat aman dari berbagai hal.

“Kuncinya dari Wali Kota Batam itu untuk menjaga keamanan di Kota Batam. Khusus Forkopimda, beliau menekankan untuk kompak bersatu, maka keamanan masyarakat dapat terjaga,” ucap Yusfa, dilansir dari ANTARA, Rabu 15 Maret 2023.

Menurutnya, terdapat berbagai upaya pembangunan yang saat ini juga gencar dilakukan oleh Wali Kota Batam, misalnya pembangunan jalan, pembangunan bandara, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hingga pembangunan pelabuhan dan LRT.

Demi menjaga keamanan dan mensejahterakan masyarakat, kata Yusfa, Wali Kota Batam melakukan pembangunan infrastruktur hingga ke tingkat kelurahan.

Baca Juga: Drama Korea Genre Fiksi Ilmiah Duty After School Luncurkan Teasernya, Saksikan di Sini!

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x