Kemenkeu akan Bagikan Bansos Pangan Senilai Rp8,36 Triliun

- 15 Maret 2023, 08:10 WIB
Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata.
Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata. /Dok. Kemenkeu RI./

RINGTIMES BALI - Menjelang Ramadhan 1444 H, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana membagikan bansos pangan senilai Rp8,36 triliun.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata menyebut bahwa jumlah itu merupakan angka perkiraan yang akan ditagihkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Angka ini merupakan perkiraan semetara yang akan ditagihkan kepada APBN untuk bansos pangan yang berisi beras, telur, dan (daging) ayam,” kata Isa Rachmatarwata dalam Konferensi Pers APBN KITA edisi Maret 2023, dikutip dari ANTARA.

 Baca Juga: Delegasi Muda Parlemen RI Lakukan Kunjungan Kerja, Guna Bangun Kerja Sama Indonesia-Australia

Isa mengatakan bansos pangan ini bertujuan agar dapat mengendalikan inflasi dan harga beberapa komoditas di tingkat produsen.

Bantuan Kemenkeu itu kabarnya akan dibagikan untuk tiga bulan, yakni Maret, April, dan Mei.

Sementara, penyalurannya akan dibagikan melalui dua cara, yakni pembagian beras secara gratis serta pembagian daging ayam dan telur gratis.

Sasaran pembagian beras secara gratis adalah keluarga penerima manfaat, yakni yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Adapun jumlah keluarga yang terdata dalam DTKS ada sebanyak 21,3 juta keluarga.

Baca Juga: Cek Pengumuman Kelulusan Kartu Prakerja dan Ketahui Cara Klaim Pelatihannya

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x