Polri: Buron Warga Negara Jepang Terdeteksi di Indonesia

- 14 Maret 2023, 09:36 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers terkait buronan warga negara Jepang.
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers terkait buronan warga negara Jepang. /Foto: PMJ News/Fajar/

RINGTIMES BALI - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa buron dengan kewarganegaraan Jepang bernama Yamazaki Yusuke terdeteksi berada di Indonesia.

Pernyataan ini dikatakan Ahmad Ramadhan di depan wartawan saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin 13 Maret 2023.

“Pencarian subjek interpol atas nama Yamazaki Yusuke, warga negara Jepang yang kabur ke Indonesia, kami sampaikan bahwa yang bersangkutan masih terdeteksi di wilayah Indonesia,” kata Ahmad Ramadhan dikutip dari ANTARA.

Saat ini Polri terus melakukan pencarian terhadap subjek interpol dari Jepang tersebut.

 Baca Juga: Rektor Universitas Udayana Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana SPI, Kejati Bali Ungkap Peran I Nyoman Gde Antara

Ahmad Ramadhan juga mengatakan bahwa Polri berharap dalam waktu yang tidak lama dapat menemukan subjek interpol atau buronan tersebut agar segera diserahkan kepada pihak kepolisian negara Jepang.

“Kalau kemarin kita mengatakan dia berada di Indonesia, saat ini update-nya yang bersangkutan ojek,itu sudah mulai terdeteksi,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri.

Terkait wilayah Yamazaki Yusuke terdeteksi, ia baru akan mengungkap ketika yang bersangkutan sudah tertangkap dengan tujuan agar informasi tidak bocor.

“Nanti saya sampaikan kalau sudah tertangkap saja. Nanti bocor, jadi tidak bisa kami sampaikan. Yang jelas, dia terdeteksi di Indonesia,” ujar Ramadhan.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x