Kemendikbud Ristek Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer Melalui Program PPPK

- 10 Maret 2023, 16:08 WIB
Ilustrasi. Tahun ini, pemerintah melalui Kemendikbud Ristek berkomitmen untuk kesejahteraan guru honorer melalui program PPPK.
Ilustrasi. Tahun ini, pemerintah melalui Kemendikbud Ristek berkomitmen untuk kesejahteraan guru honorer melalui program PPPK. /Antara/Destyan Sujarwoko/

 

RINGTIMES BALI – Tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

PPPK masuk ke dalam kategori Aparatur Sipil Negara atau ASN. Dengan kata lain, program ini memiliki tujuan untuk mengangkat guru honorer menjadi ASN.

Program ini juga mendapat perhatian dari berbagai pihak, khususnya oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Baca Juga: Polri Tegaskan Rekrutmen Calon Anggota Polisi Tidak Dipungut Biaya

Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno juga mengungkapkan komitmen pihaknya untuk mengawasi dan menyukseskan program PPPK yang telah berjalan.

“Kami bakal berjuang keras untuk memastikan guru honorer diangkat menjadi ASN PPPK. Kami juga akan berkoordinasi intensif dengan Kemendikbud Ristek agar misi besar untuk merekrut 1 juta guru melalui program PPPK bisa diwujudkan,” ungkapnya, dikutip dari Antara, Jumat, 10 Maret 2023.

“Kami Apresiasi kerja keras Mas Menteri dan kementerian terkait hal ini. ASN PPPK adalah jawaban dari perjuangan para guru honorer yang selama puluhan tahun menyuarakan kesejahteraan yang layak,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polri Siapkan Pengamanan Jalur Mudik

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x