Polri Tegaskan Rekrutmen Calon Anggota Polisi Tidak Dipungut Biaya

- 10 Maret 2023, 15:13 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa perekrutan calon anggota Polri tidak dipungut biaya.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa perekrutan calon anggota Polri tidak dipungut biaya. /Foto : Divisi Humas Polri/

RINGTIMES BALI - Ditegaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, bahwa dalam perekrutan calon anggota Polri semua tahapannya tidak dipungut biaya (gratis).

Seluruh calon anggota Polri baru dalam tahap perekrutan tidak dilakukan pemungutan biaya sesuai peraturan yang berlaku dan melaksanakan mekanisme dengan pengawasan yang ketat.

“Semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku, dilaksanakan dengan pengawasan ketat dan berintegritas,” kata Ramadhan, dikutip dari laman resmi Humas Polri, Jumat, 10 Maret 2023.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polri Siapkan Pengamanan Jalur Mudik

Polri tidak akan pernah mentolerir pelanggaran terhadap oknum anggota yang menjadi calo dalam proses perekrutan. Dia menegaskan bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali.

“Tentu Polri tidak mentolerir karena sekali lagi bahwa Polri merekrut calon-calon siswa dengan konsep dengan bener-bener bersih ya, kami yakinkan bahwa penerimaan Polri tidak dipungut se-sen pun, penerimaan Polri bener-bener gratis ini yang perlu kita sampaikan,” paparnya.

Ramadhan mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada mereka mengetahui ada anggota Polisi yang menjadi calo dalam perekrutan anggota Polri.

Baca Juga: Korlantas Permudah Pembuatan SIM dengan Elektronik Ebook E-AVIS

“Jadi kalau ada oknum atau pun siapapun calo yang mengatakan masuk polisi itu menggunakan uang, saya nyatakan itu tidak benar ya, saya pastikan bahwa rekrutmen Polri tidak dipungut biaya," katanya

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x