1.912 STB Didistribusikan di Denpasar Selama Awal 2023, Sasar Warga Kurang Mampu

- 8 Maret 2023, 15:11 WIB
Diskominfos Kota Denpasar mendistribusikan 1.912 STB per 6 Maret 2023 kepada warga kurang mampu yang masuk dalam dafftar DTKS.
Diskominfos Kota Denpasar mendistribusikan 1.912 STB per 6 Maret 2023 kepada warga kurang mampu yang masuk dalam dafftar DTKS. /kominfo.go.id

RINGTIMES BALI - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Kota Denpasar telah mendistribusikan 1.912 Set Top Box (STB) per 6 Maret 2023.

STB gratis telah disalurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui PT Pos Indonesia dan Multiplexing.

Penerima bantuan STB adalah warga kurang mampu atau rumah tangga miskin yang masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial, dan pada bulan Juni sesuai radiogram Menteri Dalam Negeri No. 978/3639/SJ.

Baca Juga: Walikota Denpasar Ajak Semua Pihak Jaga Kelancaran Rangkaian Hari Raya Nyepi

"Pendistribusian sudah tercakup semua desa/kelurahan di Kota Denpasar bagi warga kurang mampu," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfos Kota Denpasar Dewa Ngakan Ketut Rama Sanjaya.

"Sesuai dengan data rumah tangga miskin dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Akan tetapi belum seluruhnya tersalurkan," sambungnya.

Hal ini mengingat keterbatasan anggaran dari Kementerian Kominfo) dan jumlah STB yang dibagikan sesuai dengan komitmen Multiplexing.

Adapun jumlah 1.912 STB selama awal 2023 didistribusikan melalui Viva Group sebanyak 892 STB di Kecamatan Denpasar Timur.

Baca Juga: FSPM Gelar Aksi Damai Tolak Perppu Cipta Kerja, 138 Personel Gabungan Dikerahkan Polresta Denpasar

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x