Walikota Denpasar Ajak Semua Pihak Jaga Kelancaran Rangkaian Hari Raya Nyepi

- 8 Maret 2023, 14:43 WIB
Walikota Denpasar mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk menjaga kelancaran Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1945.
Walikota Denpasar mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk menjaga kelancaran Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1945. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengajak seluruh pihak dan masyarakat untuk bekerja sama menjaga keamanan, kelancaran, dan kondusifitas rangkaian Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1945.

Dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Menyambut Hari Raya Nyepi di Denpasar, Rabu, 7 Maret 2023, Jaya Negara berharap semua pihak terlibat menciptakan suasana Hari Raya Nyepi yang kondusif dan aman.

“Pada intinya kami berharap semua pihak ikut menjaga kesucian rangkaian Hari Raya Nyepi berjalan dengan lancar, kondusif dan aman,” ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis, 8 Maret 2023.

Baca Juga: FSPM Gelar Aksi Damai Tolak Perppu Cipta Kerja, 138 Personel Gabungan Dikerahkan Polresta Denpasar

Rapat yang digelar di Dinas Kebudayaan Kota Denpasar itu, turut dihadiri Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Forkopimda dan Ketua MDA Kota Denpasar AA Ketut Sudiana, Ketua Sabha Upadesa I Wayan Meganada, PHDI Kota Denpasar, Bendesa, Lurah, Parum Pakesah, Pasikian Pecalang, dan Pasikian Yowana.

Jaya Negara juga memberi arahan kepada pihak-pihak Desa Adat, Kelurahan, hingga aparat TNI/Polri agar berkoordinasi menjaga kondusifitas rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 yang jatuh pada 22 Maret 2023.

Ia juga menyerahkan pengamanan rangkaian Hari Raya Nyepi yakni Melasti, Tawur Agung Kesanga, Malam Pengerupukan, Pengarakan Ogoh-ogoh, Nyepi dan Ngembak Geni kepada Desa Adat.

Baca Juga: Polsek Denpasar Barat Kembali Buru Kendaraan Tanpa TNKB dan Knalpot Brong

Hal itu dilakukan mengingat sejumlah aturan yang ada di Desa Adat seperti pararem, awig-awig, dan juga desa mawacara yang sudah memiliki tatanan pelaksanaanya tersendiri.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x