Ahmad Sahroni Minta Polri Usut Kasus Jual Beli dalam Seleksi Bintara Polda Jawa Tengah

- 6 Maret 2023, 22:06 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polri mengusut kasus jual beli dalam seleksi Bintara di lingkungan Polda Jawa Tengah.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polri mengusut kasus jual beli dalam seleksi Bintara di lingkungan Polda Jawa Tengah. /

RINGTIMES BALI - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polisi Republik Indonesia (Polri) mengusut dan menindaklanjuti kasus jual beli dalam seleksi Bintara di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Ia merasa ada kemungkinan kasus ini belum selesai, sehingga meminta Polri menelusuri lebih lanjut skema yang dimainkan para pelaku.

Ahmad Sahroni menilai dugaan kecurangan sistematis yang terjadi bukan aksi individual.

“Saya rasa ada potensi (kasus) ini belum usai. Jadi mohon ditelusuri lebih dalam terkait skema yang dimainkan para pelaku," katanya, dikutip dari Antara, Senin, 6 Maret 2023.

Baca Juga: Plaspas Bangunan Infrastruktur Pura Agung Besakih, Koster: Pengelolan Harus Profesional

"Ada dugaan terjadi kecurangan secara sistematis di dalam, karena ini sudah bukan aksi individual. Bagaimana pelaku 'bermain'? Mengapa bisa para ‘titipan’ sampai diloloskan? Mohon diusut tuntas,” sambungnya.

Ia menjelaskan semua kasus kecurangan penerimaan anggota Polri ini sudah seharusnya diusut tuntas.

Hal ini dilakukan untuk menghindari anggota Polri yang terpilih merupakan orang tidak kompeten.

“Kejadian-kejadian seperti ini sangat memprihatinkan dan sudah selayaknya diusut tuntas. Kita ini sedang membangun kembali Polri agar lebih profesional dan minim penyelewengan," kata Ahmad Sahroni.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x